Rahasia Taubat


Engkau telah mengetahui bahwa di dalam taubat tersimpan rahasia cinta Allah, oleh karena itu bertaubatlah kepada-Nya. Jadikan taubat ini sebagai langkah awal yang selalu menyertaimu untuk menggapai berbagai kedudukan mulia di sisi Allah. Dalam semua keadaan, taubat selalu diperlukan. 


Taubat merupakan tangga untuk menggapai semua kemuliaan tersebut. Jika taubat telah memenuhi semua ruang hatimu, maka kedudukanmu akan semakin tinggi hingga akhirnya engkau peroleh bagian dari taubat yang diberikan Allah kepada kekasih-Nya Shallallahu alaihi wa sallam. 


Seandainya seluruh Malaikat dan golongan Muqarrabin dari kalangan manusia maupun jin diizinkan untuk menjelaskan hakikat dari taubat yang diberikan Allah kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentu mereka tidak akan mampu mengungkapkannya walau sebutir atom dari hakikat taubat itu. Semua itu bertujuan agar kita kembali kejalan Allah, dan kembali kepada Allah Ta'ala dalam keadaan bersih.


Alhabib Umar Bin hafidz mengatakan:
Sebagaimana Allah Ta’ala memberikan kepada kita anggota badan yang bersih, maka kembalikanlah kepada Allah seperti semula, bersih dari kemaksiatan-kem
aksiatan dan Allah juga senang bertemu dengan kita dalam keadaan bersih pula
.”

Facebook

Spotify

Youtube Channel