Keistimewaan Sayyidatuna Fathimah

Diriwayatkan oleh Miswar bin Makromah, Rasullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Fathimah adalah belahan jiwaku siapa yang membuatnya marah maka telah membuatku marah."

Dalam riwayat lain, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Sesungguhnya puteriku Fathimah adalah bidadari yang suci tidak pernah haid." Di beri nama Fathimah (dalam Bahasa Arab fathuma-yafthumu : memisah atau melepas) karena Allah Subhanahu wa Ta'ala Melepas atau meyelamatkan anak cucunya dan para pecintanya dari api neraka.

Diriwayatkan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Sesungguhnya keridhoan/kemurkaan Allah Subhanahu wa Ta'ala ada pada Fatihmah."

Riwayat Sa'id al-Khudri, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "al-Hasan dan al-Husain adalah pemimpin para pemuda surga dan Fathimah pemimpin para wanita di surga."

Diriwayatkan juga, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Telah datang padaku malaikat dari langit yang tidak pernah datang padaku meminta ijin untuk ziarah kepadaku dan memberi kabar gembira bahwa puteriku Fathimah adalah pemimpin para wanita umatku.

Di riwayatkan oleh Sayyidatuna Aisyah: "Tidak pernah aku melihat manusia yang mirip dengan Rasulullah dalam segi diam, bicara, juga dalam berjalan atau cara duduknya seperti Fathimah binti Muhammad.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam setiap didatangi Fathimah, berdiri dari tempat duduknya dan mencium kening Fathimah dan mendudukkan Fathimah di tempat duduknya. Begitu juga Fathimah jika didatangi Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam."

Anas bin Malik berkata: "Tidak ada yang mirip dengan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam seperti Hasan bin Ali dan Fathimah binti Muhammad". "

Fathimah adalah bagian dariku, siapa yang menyakitinya, maka telah menyakitiku. Siapa yang membuat Fathimah gembira, maka telah membuatku gembira. Semua nasab terputus di hari Qiyamat kecuali nasabku." (Sabda Rosulullah SAW) Sayyidatuna Aisyah, "

Saya tidak pernah melihat seseorang yang paling menyerupai Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam dalam kata-katanya atau cara bicaranya seperti Fatimah."

Facebook

Spotify

Youtube Channel