Ketampanan Rasulullah SAW

Disaat peristiwa Isra' Mi'raj Nabi SAW berjumpa dengan NabiAllah Yusuf 'Alaihissalam dilangit ketiga, lalu baginda turun ke bumi dan berkata pada Para Sahabat "Aku berjumpa dengan Nabi Yusuf dilangit ketiga dan aku melihat ketampanan Nabi Yusuf seolah-olah keindahan separuh bumi ini diberikan kepada Nabi Yusuf, Begitu indah begitu tampan Nabi Yusuf 'Alaihissalam." Sungguh suatu sifat yang begitu tawadhu'nya Rasulullah memuji Nabi Yusuf As.

Bagaimana dengan keindahan dan kecantikan Rasulullah SAW ?Jikalau Nabi Yusuf diberikan keindahan separuh bumi maka sudah pasti keindahan Rasulullah lebih daripada itu.

Sayyidatina Aisyah Radhiyallahu'Anha mengatakan jika perempuan-perempuan pada zaman Nabi Yusuf 'Alaihissalam itu terpotong jari-jemari mereka karena terkejut melihat ketampanan Nabi Yusuf 'Alaihissalam sehingga tanpa disadari terpotong jari-jemari mereka.

Jika perempuan-perempuan yang sama itu dibawakan pada zaman ini dan melihat suamiku, Rasulullah SAW Jangan katakan jari-jemari mereka terpotong tetapi hati mereka juga akan terpotong-potong berserakan melihat ketampanan suamiku Nabi Muhammad SAW.

Sifat wajah Rasulullah adalah tidak terlalu bulat dan tidak terlalu oval.Memiliki wajah yang tampak sangat menarik jika dilihat dari jauh dan lebih menarik apabila dilihat dari dekat.Terlalu berseri-seri dan indah nian bagaikan bulan purnama.

Kata Ulama diantara nikmat yang terbesar yang diperoleh oleh seseorang adalah apabila dia kelak diizinkan oleh Allah untuk melihat dan berjumpa Rasulullah dan mereka itu adalah orang yang paling beruntung."

Facebook

Spotify

Youtube Channel