Kebiasaan Syeikh Abdul Qadir Ibadah Malam Hari


Kebiasaan Syaikh Abdul Qodir Setiap Malam Digunakan Untuk Ibadah Sholat Dan Dzikir

Syaikh Abu Abdillah Muhammad al-Hirowi meriwayatkan:"Aku berkhidmat mendampingi Syaikh Abdul Qodir selama empat puluh tahun. Selama itu aku menyaksikan beliau sholat Shubuh dengan wudhu 'Isya, Seusai sholat lalu Syaikh masuk khalwat sampai waktu sholat Shubuh.

Para pejabat pemerintah banyak yang datang untuk bersilaturrahmi, tapi kalau datangnya malam hari tidak bisa bertemu dengan beliau, terpaksa mereka menunggu sampai waktu Shubuh.

Pada suatu malam saya mendampingi beliau, sekejap pun aku tidak tidur, aku menyaksikan sejak sore harinya beliau melaksanakan sholat-sholat dan pada malam harinya dilanjutkan dengan berzikir melewati sepertiga malam lalu beliau membaca :

اَلْمُحِيْطُ اَلرَّبُّ اَلشَّهِيْدُ اَلْحَسِيْبُ اَلْفَعَّالُ اَلْـخَلَّاقُ اَلْـخَالِقُ اَلْبَارِئُ اَلْمُصَوِّرُ

Al Muhiithu Ar Robbu Asy Syahiidu Al Hasibu Al Fa’aalu Al Khollaaqu Al Khooliqu Al Baari’u Al Mushowwiru

Tampak badannya mengecil sampai kecil sekali, lalu badannya membesar lagi dan meninggi sampai tinggi sekali hingga tidak nampak dari pandanganku. Kemudian beliau muncul lagi berdiri melakukan sholat dan sujudnya lama sekali.

Demikianlah beliau beribadah semalam suntuk, setelah dua pertiga malam beliau menghadap kiblat sambil membaca doa-doa, tiba-tiba terpancar sinar menyoroti beliau sehingga badannya diliputi sinar dan tidak henti-hentinya terdengar suara yang mengucapkan salam sampai terbit fajar.

Facebook

Spotify

Youtube Channel