WASIAT : "Tuan Guru Abah Syeikh Arifin bin Ali bin Hasan

Wahai anak-anakku dan muridku ketahuilah : "Sesungguhnya manusia yang paling kaya adalah akal, yang berbekal amal untuk mati. dan manusia yang paling faqir/bodoh adalah yang mencintai dunia, dan manusia yang kosong daripada ilmu adalah yang selalu membanggakan dirinya / sombong pamer, biasanya melarat sombong dan jangan bergaul dengan orang-orang bodoh karena akan banyak memanfaatkan dirimu dan akan banyak membahayakan dirimu, dan jangan pernah percaya kepada orang yang munafiq suka bicara bohong, tidak ada hari kerjanya hanya berdusta, ingkar janji, berkhianat dengan amanat, itu akan menjauhkan kebaikan untuk takwa kepada Allah SWT.

Dan jauhi orang-orang semacam itu karena neraka jahanam sudah jadi tempatnya begitupula orang yang bakhil, jangan percaya kepada kata-kata manis rayuannya karena manusia yang bakhil dibenci Allah dan Rasul-Rasulnya, dan seluruh mahluknya, dan tidak bisa masuk surga, dia akan menghina kepadamu pada saat engkau membutuhkan pertolongan kepadanya, dan janganlah engkau percaya kepada orang-orang faqir karena ia akan memanfaatkan dan menjualmu dengan sesuatu nilai yang tidak berarti / remeh / dengan menjual harga diri dengan murah / dengan menjual agama untuk kepentingan dunia,  maka bergaullah dengan ulama'-ulama' yang zuhud terhadap dunia dan ambillah ilmu hikmahnya, engkau akan sukses dan selamat agama dunia & akhirat.

Maka letakkan badan tanganmu pada dunia, dan letakkan khusus hatimu hanya pada akhirat. Maka tuntutlah ilmu agama dan belajarlah dan tulislah dan hafalkanlah dan amalkanlah dan berpeganglah dengan ilmu akhirat dan jadilah manusia yang bisa memberi manfaat kepada orang lain, dan jangan takut masalah rezeqi karena akan dijamin Allah 'Azza Wajalla Wa Adhomatuhu, hanya orang tamak, serakah yang akan ditimpa bala', na'as, & musibah, hidupnya susah & bingung, gelisah / sedih dan rendah hina & terhina dunia akhirat. jangan sia-siakan umurmu renungkan & pikirkan!!!! afwan Wassalamualaikum.

Facebook

Spotify

Youtube Channel