AKHLAk SAYYIDATUNA FATIMAH AZ-ZAHRA

\

Akhlak dari Sayyidah Fatimah R.Anha, ketika berjalan dan bertemu dengan seorang lelaki buta yang mendekati, Sayyidah Fatimah menyembunyikan diri.

Ketika ditanya mengapa, ia pun menjawab : "Aku tidak buta, aku bisa melihat dia" ( Akhlak tertinggi dari seorang wanita selain tidak mau di lihat lelaki yang bukan mahram, mereka juga tidak mau melihat lelaki yang bukan mahram )

Didalam Musnad Imam Ahmad di ceritakan "Pada hari kiamat di depan Pengadilan Allah ketika seluruh umat manusia akan dikumpulkan. Anbiya, Sahabat, Awliya & Semua orang beriman. Di antara mereka juga hadir para lelaki mulia dan wanita wanita terbaik, para malaikat dan masyarakat Jin.


Dan dalam situasi seperti itu apa yang akan terjadi ketika Penghulu Wanita-wanita ahlus-Surga akan memasuki Pengadilan?

Rasulullah ﷺ mengatakan,


إذا كانَ يَوْمُ القيامَةِنادى مُنادٍ: يا أَهْلَ الجَمْعِ غُضُّوا أَبْصارَكُمْ حَتى تَمُرَّفاطِمَة 


"Pada hari kiamat (saat seluruh makhluk penciptaan dikumpulkan), Ada suara yang akan memanggil, 'Kalian semuanya, tundukkan pandangan mu, Fatimah putri Muhammad SAW akan lewat!!!." SubhanAllah.

Betapa agungnya, hanya Allah dan Rasul ﷺ yang mengetahui kemuliaan sejati dan kemurnian dari Penghulu Wanita ahlus-Surga Ini, bahkan pada hari kiamat pun tak ada mata yang diperbolehkan memandang wanita mulia ini.

Facebook

Spotify

Youtube Channel