Perilaku Penuntut Ilmu


Dikisahkan oleh Sayyidina Al-Imam Al-Qutbh Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad As-Segaf Rahimahullah:

"Apa yang akan terjadi pada generasi remaja masa kini ? Ini tentu adalah tanggung jawab bersama.
Al-Habib Ali pernah merasakan kekecewaan yang sama seperti yang aku rasa.
Padahal di zaman beliau, aku melihat kota Seiwun dan Tarim sangat makmur, bahkan negeri Hadramaut dipenuhi dengan para penuntut ilmu yang beradab, berakhlaq, menghargai ilmu dan orang 'Alim.

Bagaimana jika beliau mendapati anak-anak kita disini yang tidak menghargai ilmu dan para Ulama ? Niscaya beliau akan menangis dengan air mata darah.

Beliau menambahkan bahwa aku akan meletakkan para penuntut ilmu di atas kepalaku dan jika aku bertemu murid yang membawa bukunya dengan rasa adab, ingin rasanya aku mencium kedua matanya.

Facebook

Spotify

Youtube Channel