Keutamaan Sholat Berjamaah

Tentang sholat jum'at dan sholat berjama'ah) ' Mungkin karena banyak nya kaum muslimin di masa itu yang tidak mengerjakan sholat berjama'ah dan sholat jum'at , Hingga al-Habib Abdullah bin Alwi Al-haddad menyeru kepada murid muridnya agar selalu menghadiri sholat fardhu secara berjama'ah dan sholat jum'at di masjid masjid.

Sebagaimana beliau berkata: ' Seorang yang hendak menempuh jalan menuju Allah SWT , Hendaknya ia senantiasa memperhatikan baik baik sholat jum'at dan sholat berjama'ah.
Karena kebiasaan meninggalkan sholat jum'at dan sholat berjama'ah termasuk kebiasaan orang orang bodoh.

Hendaknya kamu perhatikan baik baik segala macam sholat sunnah rawatib sebelum dan sesudah sholat fardhu . Khusus nya sholat witir , sholat dhuha , dan beribadah di antara waktu selepas sholat maqhrib dan isya'. Terutama sekali setelah mengerjakan shubuh lakukanlah segala bacaan mu sampai terbitnya matahari dan lakukanlah segala bacaan setelah sholat Ashar sampai terbenam nya matahari.
Karena kedua waktu itu Allah swt senantiasa menurunkan berbagai karunia Nya bagi siapapun yang senantiasa menjaga ibadahnya pada waktu itu .

Perlu di ketahui bahwa mengerjakan wirid sehabis sholat shubuh akan mendatangkan rezeki secara lahiriyah dan mengerjakan wirid sehabis sholat ashar akan mendatangkan rezeki secara bathiniyah .

Itulah kebiasaan yang dilakukan oleh para kekasih Allah SWT yang besar, seperti yang di sebutkan dalam hadist berikut ; ( ان الذي يقعد في مصلاه يذكر الله بعد صلاة الصبح أسرع في تحصيل الرزق من الذي يضرب الآفاق. )

Sesungguhnya seorang yang duduk di tempat sholatnya untuk mengingat atau berdzikir kepada Allah SWT setelah sholat subuh , maka ia mempercepat untuk mendapatkan rezeki dari pada orang yang berangkat untuk mencari rezeki.

Facebook

Spotify

Youtube Channel