SYEIKH NIKMATULLAH HOJA

SYEKH NIKMATULLAH HOJA
SYEKH NIKMATULLAH HOJA, Guru Kaum Muslim Jepang.

Di zaman Kekalifahan Ottoman, Sultan mengirim sepuluh orang ke Jepang untuk menyebarkan Islam di Jepang. Jepang sangat siap menerima Islam, karena adab mereka sangat tinggi dan mereka senang dengan islam, selain itu mereka masih belum mengenal Islam.

Sebenarnya seluruh Jepang ketika itu akan menjadi Islam jika saja seseorang yang dikirim tidak melakukan kesalahan yang tidak disukai oleh orang Jepang. Salah satu dari mereka terlihat meludah di sembarang tempat dan orang Jepang sangat tidak suka dengan hal ini.

Oleh sebab itu adab sangat penting, dan jika salah satu saja dari murid-murid Mawlana Syaikh Nazim qs tidak memiliki adab yang baik, maka menyebabkan seluruh orang tidak menerima kita.

Alhamdulillah salah satu yang dikirim ke Jepang adalah Syaikh Ni’matullah qs (usia beliau saat ini 114 tahun dan salah satu Wali Besar dan tinggal di Jepang), sampai saat ini beliau banyak membawa orang Jepang untuk masuk Islam dan mengenal Islam.  Syeikh Nikmatullah. adalah salah satu orang yang mengawali dakwah islam di Jepang.

Facebook

Spotify

Youtube Channel