Keluarga Habib Muhammad Anis bin Alwi Al-Habsyi (Solo)

Habib Muhammad Anis bin Alwi Alhabsyi lahir di Garut Jawa barat 1928 Masehi,merupakan putra kedua Alhabib Alwi Bin Ali Alhabsyi.Ayah beliau adalah seorang tokoh Ulama & Muballigh yang sangat terkenal bukan hanya dikota tempat beliau menetap (Solo) tetapi di seluruh daerah di Indonesia.

Dakwahnya menyebar hingga keluar pulau, bahkan beliaupun wafat dalam perjalanan dakwahnya di Palembang. Beliau dimakamkan disebelah selatan Masjid Riyadh,yang beliau bangun berseberangan dengan rumah beliau tepatnya di Gurawan,Pasar Kliwon Surakarta. kalau kita telusuri garis nasab keturunan ayah Habib Anis,Alhabib Alwi adalah anak bungsu Al Imam Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi.

Kakek beliau ini dikenal secara luas sebagai seorang Auliya',Wali,Ulama,dan muballigh kondang, senang terhadap pemuda penuntut Ilmu serta selalu mencurahkan perhatiannya dibidang pendidikan, kemaslahatan ummat. Karya Fenomenal beliau adalah untaian mutiara kisah kelahiran manusia utama, Akhlaq, sifat dan riwayat manusia paling agung Sayyiduna Muhammad SAW yang berjudul SIMTUD DURAR.

Facebook

Spotify

Youtube Channel