Menjadi Imam di Alam Ghaib

Keramat Almaghfurullah Maulansyeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, Menjadi Imam di Alam Gaib

Almaghfurulah Maulansyeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid terkenal memiliki banyak kekeramatan. Kisah tentang kekeramatan beliau ditulis oleh TGH Abdul Hayyi Nu'man dalam buku yang berjudul "Orang Maroko Itu Sembuh di Lombok." Salah satu keramat yang dituturkan pada buku itu bahwa Almaghfurulah Bapak Maulana syeikh adalah Iman di alam gaib, juga menjadi imam para waliyullah. Berikut ini kisahnya.

Diceritakan, bahwa salah seorang murid Almaghfurullah Bapak Maulanasyeikh, yaitu TGH. Atharuddin dari Pengadang Lombok Tengah. Pada tahunl 993 beliau ditugaskan oleh Almaghfurullah Bapak Maulanasyeikh sebagai pengasuh madrasah NW Baibunta Sulawesi Selatan.
Kemudian atas perintah Almaghfurullah Bapak Maulanasyeikh beliau berkunjung ke Parepare. Di sana belaiu menemui KH. Abdurrahman Ambo Dalle, seorang ulama terkenal pendiri Darud-Da'wah wal-Irsyad (DDI). Beliau pun menyampaikan salam Almaghfurullah Bapak Maulanasyeikh kemudian memberikan sebuah foto kenang-kenangan.

Begitu melihat foto Bapak Maulanasyeikh, KH. Abdrurrahman Ambo Dalle mengatakan: "Beliau inilah imam saya di alam gaib, dan beliaulah yang menjadi imam semua waliyullah." Demikian kisah yang diceritakan dalam buku karangan TGH. Abdul Hayyi Nu'man tersebut. Semoga bermanfaat.

Facebook

Spotify

Youtube Channel