JANGAN MELIHAT SESEORANG DARI MASA SILAMNYA

Jangan melihat seseorang dari masa silamnya, karena seorang wanita pelacur akhirnya diberi taufiq untuk bertaubat kepada Allah disebabkan ihsannya memberi minum kepada seekor anjing.

Jangan melihat seseorang dari masa silamnya karena ahli sihir Firaun yang berkumpul untuk melawan Nabi Musa, kesemua mereka akhirnya beriman kepadanya.

Jangan melihat seseorang dari masa silamnya. Berilah kesempatan seseorang untuk berubah. Karena seseorang yang hampir membunuh Rasul pun kini terbaring disebelah makam Rasulullah SAW yaitu Sayyidina Umar ibn Al Khattab.

Jangan melihat seseorang dari masa silamnya. Seseorang yang pernah berperang melawan agama Allah pun akhirnya menjadi pedang Allah (Saifullah) yaitu Sayyidina Khalid Ibnu Walid.

Jangan melihat seseorang dari masa silamnya karena seorang ketua perampok dan nakal berubah menjadi wali Allah seperti Fudhail bin lyadh dan Bisyir al-Haft.

Jangan melihat seseorang dari masa silamnya karena seorang peminum arak berubah menjadi alim yang wara' yaitu Malik bin Dinar.

Jangan menilai orang dari rupanya. Karena Rasulullah SAW melihat si pendek tak menawan yaitu sahabat beliau Sayyidina Julaybib r.a dikejar-kejar oleh para bidadari surga.

Jangan memandang orang dari status dan hartanya. Karena sepatu emas fir'aun pun berada di neraka, sedangkan sandal lusuh Sayyidina Bilal bin Rabah kedengaran langkahnya di surga.

Jangan memandang orang dari derajat kedudukan karena seorang lelaki dari Yaman yang masyarakat meminggirkannya dengan menganggap dia sebagai orang gila rupanya diberitahu Rasulullah SAW bahwa namanya terkenal di langit yaitu Sayyidina Uwais al-Qarni.

Subhanallah... Semoga Allah memberikan kita petunjuk dan hidayahNya untuk memburu ridhaNya, agar di setiap ilmu yang kita miliki, dapat menggerakkan kita untuk lebih dekat lagi dengan rahmat Allah. Amiin.. MARI KITA RENUNG-RENUNGKAN

Facebook

Spotify

Youtube Channel