Kemulian Hubabah Maryam binti Muhammad bin Abdullah alhaddar


Tentang Kemulian Hubabah Maryam binti Muhammad bin Abdullah alhaddar
( istri Habib Zein bin Habib Ibrohim bin Smith ) Madinah.

Salah satu nya orang Alim yang di angkat oleh Allah SWT Yaitu :
Hubabah Maryam binti Muhammad bin Abdullah al Haddar.
(istri Habib Zein bin Habib Ibrahim bin Smith ) Madinah.

Begitu banyak kemulian Hubabah Maryam Beliau suka menjamu tamu di Madinah, Dan memuliakan tamu, berapa banyak tamu yang Beliau jamu, satu pahala menjamu tamu Allah SWT bukakan pintu surga untuknya, berapa banyak Beliau bersedekah, berapa banyak Beliau menampung kehidupan orang, Amalannya begitu banyak dan akhlaknya begitu bagus, Beliau tak pernah cemberut, jika bertemu seseorang selalu tersenyum kepada semua orang yang dikenal maupun yang tidak dikenal .

Sebelum meninggalnya Hubabah Maryam, di waktu sakitnya Hubabah berbicara Kepada Hubabah Nur, Hubabah Nur adalah Istri dari Al-Habib Umar bin Hafidz dan memiliki hubungan saudara dengan Hubabah Maryam, "Yaa Nur aku tidak takut mati, sebab aku tau tempatku dimana, Aku tau Aku punya tempat Yang Allah SWT akan membuatku mulia disana, aku yakin Aku berprasangka baik kepada Allah SWT"

Setelah berbicara seperti itu tak lama kemudian Beliau meninggal, Lalu pagi nya ada seseorang datang, dia menceritakan bahwa ia bermimpi bertemu dengan Hubabah Maryam, sebelum nya ia tidak tau kalau Hubabah Maryam sudah meninggal, Lalu di tanya orang itu, Apa yang engkau impikan?
Aku bermimpi bertemu Hubabah dalam keadaan mulia, Allah memuliakan ia dengan jamuanNya,

Lalu aku bertanya kepada Hubabah Maryam: Apakah yang Allah lakukan Kepada Mu wahai Hubabah?
Beliau menjawab: Allah sedang Menjamuku dengan kemulianNya berkat prasangka baikku pada Nya

Semoga kita dapat mencontoh akhlak serta budi pekerti beliau

 ﺍﻣﻴــــــــﻦﺍﻣﻴـــــــﻦ ﻳﺂﺭﺏ ﺁﻟﻌﺂ ﻟﻤﻴـﻦ
ﻭَ ﺍﻟـﻠَّــــﻪُ ﺍَﻋْــﻠَـــﻢْ ﺑِﺎﻟﺼَّــــﻮَﺍﺏ ِ

Facebook

Spotify

Youtube Channel