Satu Amalan Yang Pahalanya Luar Biasa


Kadang-kadang bangun malam(sholat tahajjud) dan puasa sunnah malas, tapi derajat di surga ingin paling tinggi.

Namun, kita yang malas bangun malam dan puasa sunnah masih ada kesempatan untuk mendapatkan ridha Allah SWT dan menempati surga paling tinggi.

Caranya perbanyaklah membaca shalawat kepada Rasulullah SAW dan disertai juga berdoa untuk bisa mengerjakan bangun malam dan puasa sunnah.

Dengan memperbanyak bacaan shalawat inilah Allah akan menurunkan rahmatnya kepada pembaca shalawat.

Kalau orang mendapatkan rahmat Allah, maka ia akan mudah sekali bangun malam dan puasa sunnah.

Syaikh Ibnu 'Athaillah Al-Iskandariah berkata tentang keutamaan membaca sholawat:
"Barang siapa yang luput kepadanya banyak puasa sunnah dan bangun malam maka hendaklah ia menyibukkan dengan membaca shalawat kepada Rasulullah SAW, Karena sesungguhnya apabila kamu mengerjakan semua ketaatan dalam semua usiamu, kemudian Allah bershalawat (memberikan rahmat) kepadamu dengan satu kali bershalawat maka lebih berat satu shalawat dari Allah di bandingkan setiap ketaatan yang engkau kerjakan dari semua ketaatan dalam usiamu. Karena sesungguhnya kamu bershalawat menurut kadar kekuatanmu sedangkan Allah bershalawat kepadamu (memberikan rahmat) menurut kadar ketuhanan dan kedermawanan-Nya.)

Satu kali shalawat (limpahan rahmat) saja dari Allah bisa mengungguli semua ketaatan kita, apalagi dua, tiga kali shalawat dari Allah kepada kita.

Facebook

Spotify

Youtube Channel