Semakin Kenal Rasulullah Semakin Cinta


Ibarat pepatah mengatakan: "Tak kenal maka tak cinta."
Sama halnya kepada sang Nabi, jika kita tidak terus belajar sirah kehidupan beliau dan mengenal riwayat sejarahnya, susah untuk kita lebih dekat mencintainya.

Diriwayatkan dari Anas RA bahwa ia mengatakan, "Rasulullah SAW mempunyai warna kulit yang paling cerah, keringat beliau bagaikan mutiara, jika berjalan beliau tampak kokoh, dan aku belum pernah menyentuh sutera tebal tidak pula sutera biasa yang lebih halus daripada telapak tangan Rasulullah SAW.

Aku pun belum pernah mencium kasturi tidak pula anbar yang lebih harum daripada aroma Rasulullah SAW." (HR Muslim).

Abu Nuaim dan Al-Khathib meriwayatkan bahwa Aminah ibunda Rasululllah SAW saat melahirkan beliau, ia menuturkan, "Kemudian aku memandanginya ternyata ia seperti bulan di malam purnama, aromanya semerbak seperti kasturi adzfar."

Diriwayatkan dari Jabir bin Samurah RA bahwa ia mengatakan; aku salat duhur bersama Rasulullah SAW kemudian beliau keluar dan menemui keluarga beliau, aku pun keluar bersama beliau, lalu ada anak-anak yang menghampiri beliau. Beliau SAW pun mengusap kedua pipi seorang dari mereka satu per satu. Jabir menuturkan; sedangkan aku, beliau mengusap pipiku dan aku benar-benar merasakan dingin dan aroma di tangan beliau seakan-akan beliau baru mengeluarkan tangan beliau dari wadah minyak wangi. (HR. Muslim).

Ya Allah izinkan kami dan keluarga kami mencium aroma wangi Nabi Muhammad SAW, dan merasakan betapa lembut tangan beliau.

صلوا على رسول اللّٰÙ‡...

Facebook

Spotify

Youtube Channel