Sifat Dendam Adalah Sifat Iblis

Al-Habib Umar bin Hafidz

Diriwayatkan,sesungguhnya iblis datang kepada Nabi Musa bin 'Imroon As & dia berkata kepada Nabi Musa As: "Wahai Musa, jika aku berdo'a kepada Tuhanmu, maka bantulah aku disisiNya & tanyakanlah kepadaNya, apa aku masih memiliki kesempatan, untuk diterima taubatku jika aku bertaubat??"

Maka ketika Nabi Musa bermunajah(berdo'a)kepada Tuhan-nya ALLAH SWT, beliau berkata:

"Wahai Tuhanku, apakah Engkau akan menerima taubat dari iblis jika dia bertaubat??

Maka ALLAH yang Maha Agung yang Maha Mulia berfirman;

Wahai Musa, telah mendahului didalam pengetahuanKu bahwasannya dia iblis tidak akan pernah bertaubat

"Akan tetapi Aku adalah Dzat yang selalu menerima taubat,Dzat yang penuh kasih, maka jika dia iblis bertaubat,(dengan syarat) dia bersujud kepada Nabi Adam."

Maka jika dia iblis bersujud kepada Nabi Adam diatas pusara kuburan Nabi Adam, Aku ALLAH SWT akan menerima taubatnya iblis

Maka ketika Nabi Musa kembali dari munajahnya kepada ALLAH SWT, iblis berkata kepada Nabi Musa As.

"Wahai Musa,apa yang telah engkau lakukan demi untuk sesuatu yang aku pinta darimu?"

Maka Nabi Musa As berkata kepada iblis

"Wahai iblis, permintaan taubatmu (diterima atau tidaknya) bergantung dengan sujudmu dipusara kuburan Nabi Adam"

Maka iblis-pun berkata kepada Nabi Musa As

"Wahai Musa,aku tidak bersujud kepada Adam ketika Dia masih hidup,maka bagaimana mungkin aku bersujud kepadanya sedangkan dia Adam telah meninggal"

Facebook

Spotify

Youtube Channel