Pentingnya Hati Yang Bersih

Habib Ahmad bin Novel bin Salim bin Jindan (Kiri)

Allah SWT berfirman:"hari kiamat adalah hari dimana harta, anak dan keturunan tidak akan membawa keselamatan bagi seseorang, hal yang membawa keselamatan dan manfaat pada saat itu adalah orang-orang yang datang pada Allah SWT dengan hati yang suci (Qolbun Salim)". salah satu ciri hati yang bersih dan suci adalah apa yang diucapkan dilisannya sama seperti yang ada didalam hatinya, tidak ada perbedaan didalam keduanya, dia mencintai dia akan mengungkapkan dan dia marah dia akan mengungkapkannya itu adalah orang yang memiliki hati yang suci dan bersih.

Sayyidina Syeikh Abubakar bin Salim pernah suatu ketika diberi pilihan oleh Allah SWT yaitu suatu doa yang mustajab untuk anak keturunannya diantara pilihan Allah SWT adalah dijadikan keturunan beliau sebagai ulama dan orang-orang yang memiliki ilmu luas atau dijadikan keturunannya sebagai orang-orang yang berhati suci maka seketika itu Syeikh Abubakar bin Salim memilih agar anak keturunannya dijadikan oleh Allah SWT sebagai orang-orang yang hatinya suci.

Mengapa Sayyidina Syeikh lebih memilih dijadikan hati yang suci?, Sayyidina Syeikh Abubakar bin Salim memilih hal tersebut sebab ilmu bisa dicari di manapun dan ilmu yang dimiliki oleh seseorang belum tentu menyelamatkannya diakhirat justru bisa menjerumuskan orang tersebut didalam api neraka akan tetapi orang yang memiliki hati yang suci sudah jelas akan selamat dunia dan akhirat seperti firman Allah SWT yang sudah disebutkan di atas.

Didapati banyak orang yang didalam hidupnya hanya menyimpan rasa kebencian dan dendam tidak akan merasa nyaman dan tentram.

semoga kita dijadikan oleh Allah SWT hati yang suci bersih dan selamat.

Facebook

Spotify

Youtube Channel