Al-Imam Al-Qutub Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad Assegaf


AL IMAM AL QUTUB AL HABIB ABUBAKAR BIN MUHAMMAD ASSEGAF

Habib Abubakar Assegaf membersihkan hatinya 15 tahun tidak ketemu orang, tidak keluar rumahnya 10 tahun uzlahnya seperti Syeikh Abdulqodir Aljailani. kalau Habib Salim bin Jindan masuk penjara yang menemani Habib Abubakar, setiap malam dikunjungi tanpa jasad. Habib Abubakar bin Muhammad Assegaf di Gresik Habib Salim di Jakarta.

Habib Alwi bin Abbas Almaliky berkata "setiap maghrib Habib Abubakar mengajari aku sampai isya' dan Habib Alwi berkata "aku sering melihat guruku Habib Abubakar towaf di mekkah,".

Habib Abubakar jika tidak datang kepada Habib Alwi berarti beliau lagi sakit dan Habib Alwi mendoakan gurunya itu. Habib Alwi bin Abbas Almaliky juga berkata "aku mendapatkan futuh dari Habib Abubakar bin Muhammad" dan beliau dikasih kopyah Habib Abubakar dan disimpan anaknya beliau Sayyid muhammad (ini cerita dari Abuya Maliky kepada Habib Ahmad bin Husin Assegaf). muridnya Habib Abubakar banyak menjadi orang besar seperti Habib Husin bin Muhammad Alhaddad Jombang, Habib Sholeh bin Muhsin Alhamid Jember, Habib Abubakar bin Husin Assegaf Bangil, Habib Jakfar bin Sekhon Assegaf, Habib Alwi bin Ali Alhabsyi Solo. pembantunya putra beliau, yang melayani waktu hidupnya sampai yang menurunkan jasadnya ke liang lahat yaitu Habib Segaf bin Abubakar Assegaf. Habib Segaf ingin ke hadramut tetapi tidak diizinkan karna kata Habib Abubakar "engkau melayani walid lebih baik dari mereka yang berangkat". Habib Sholeh bin Muhsin Alhamid berkata" maqom Habib Segaf itu ditutupi oleh gambusnya tapi Nabi cinta kepadanya". SEMOGA KITA DAPAT BAROKAHNYA. almuhaddits Habib Salim bin Jindan berkata "cinta keluarga Nabi yang alim kau ikuti, yang jahil kau ajari, yang maksiat kau insyafi, jangan kau jerumuskan karna kau akan menjdi musuh Nabi SAW"

BERKATA HABIB ABUBAKAR BIN MUHAMMAD ASSEGAF
Allah SWT itu ada dihati orang-orang yang baik pada cucu PARA wali karena berkahnya kita menjadi orang baik.

Cukup bagimu Assegaf pelantara berjumpa NABI dan PARA wali
Aku ingatkan wali Allah SWT bisa hadir disemua majlis zikir' mereka bisa jadi satu, dua, tiga bahkan tak terhitung jumlahnya, yang dekat maupun yang jauh dari satu tubuh satu waktu DIKALA mereka hidup maupun wafat hanya hati yang bersih yang mengenal wali Allah SWT.

Facebook

Spotify

Youtube Channel