Karomah Guru Sekumpul


Karamah Kai Guru Sekumpul yang dikisahkan Langsung
Oleh Kai Ami (H Nasri) Khadam Kai Guru Sekumpul

Almarhum kai Ami (H.Nasri) bercerita... "sewaktu aku membaca burdah dirumah seseorang, buku burdahnya hilang selembar dan aku tidak ingat tentang sambungannya. Kemudian aku mendengar ada yang menyambungkan bacaan burdah tadi, terkejutlah aku, karena itu adalah suara almarhum Guru Sekumpul yang menyambung bacaan burdah itu tadi melanjutkan lembar bacaan yang hilang, dan aku mencari asal suara itu tetapi tidak ada, yang ada hanya suaranya saja, kemudian setelah suara beliau hilang, maka aku sambung lagi bacaan burdahnya.

Kata Kai Ami dulu itu Kai Ami sering liat Almarhum Guru Sekumpul makan, setiap beliau makan itu tidak pernah nambah/imbuh nasinya. Saya lihat beliau menyuap nasi ke mulut pakai tangan, nasinya itu tidak berkurang malahan bertambah dengan sendirinya, dan itu tidak ngambil dari tempat nasinya. Karena orang/ beliau wali kata Kai Ami

Ada lagi, dahulu saya pernah ketemu almarhum Guru disekumpul ada orang bertamu ke rumah beliau, orang itu bertanya tentang ilmu agama, tapi almarhum Guru sekumpul tidak bisa menjawab. Terus saya lihat beliau memejamkan mata sebentar lalu beliau membuka mata dan langsung beliau melihat ke arah atas. Tidak lama setelah melihat ke atas beliau bisa menjawab pertanyaan orang yang bertanya tadi. Kata almarhum Guru disekumpul, jawabannya kelihatan dilauhil mahfudz jadi aku tinggal baca saja.

Dan ketahuilah wali itu tidaklah mati melainkan hanya berpindah alam saja, bila kita ziarah ke sekumpul beliau pasti ada disekitar kita asal kita yakin bahwa beliau adalah wali.

Mudah-mudahan kita dapat berkat dari kisah almarhum Kai Ami mengisahkan sedikit karomat almarhum guru disekumpul.

Bercerita mengenai wali pasti dapat berkah, bagi orang yang mengisahkan dan juga orang yang mendengarkan.

Facebook

Spotify

Youtube Channel