Ilham Guru Syeikh Ahmad Junaid

Al'arifbillaah Sayyidil Habib Muhammad bin Hasan bin Ali bin Hud Al-Athas

Suatu pagi Imam Junaid al Baghdadi RA pergi mendapatkan gurunya Syeikh Abul Hassan Sari as Saqati RA

Lalu berkatalah beliau kepada Imam Junaid RA " Wahai Abul Qasim, aku diilhamkan oleh Allah, dan dibisikkan kepadaku

'Wahai Sari, Aku ciptakan manusia, dan mereka itu terikat kepadaKU dan ketika mereka datang kepadaKU, Aku memperlihatkan dunia kepada mereka. Sembilan dari sepuluh berlari menuju dunia dan hanya satu dari sepuluh masih bersamaKu'

'Kemudian apabila Aku memperlihatkan syurga pada yang masih bersamaKu. Sembilan dari sepuluh berlari menuju syurga dan hanya satu dari sepuluh itu yang masih bersama denganKU'

'Kemudian Neraka diperlihatkan kepada mereka yang tersisa. Sembilan dari sepuluh berlari menghindarinya dengan ketakutan dan hanya satu dari sepuluh yang masih bersamaKU'

'Apabila Aku turunkan ujian serta kepayahan kepada mereka yang masih tersisa,mereka menangis meminta pertolongan, maka sembilan dari sepuluh meninggalkanKU dan hanya tinggal satu dari sepuluh yang tersisa masih bersamaKU'

'Lalu Aku berkata kepada mereka Kamu tidak tertarik pada Dunia maupun Syurga, juga tidak takut Neraka dan tidak lari dari ujian serta kepayahan. apa yang kalian inginkan?”

Lalu mereka menjawab:
“Engkau lebih mengetahui segalanya bahwa Engkau-lah Yang kami inginkan, dan bahwa kami tidak ingin meninggalkan KehadiranMu❄"

Lalu Aku berkata
“MenginginkanKU akan menimbulkan kesulitan dan akibat yang tidak terhitung sehingga gunung gunung tidak mampu memikulnya. Mereka menjawab Dengan senang hati akan kami alami apa pun dariMU untuk tetap bersamaMU"

Facebook

Spotify

Youtube Channel