Do'a Yaa Muyassir (Syeikh Abu Bakar bin Salim)


يَامُيَسِّرُ يَسِّرْ يَامُدَبِّرُ دَبِّرْ يَامُسَهِّلُ سَهِّلْ يَامُوَفِّقُ وَفِّقْ سَيِّرْنَا بِعَظَمَتِكَ بِالتَّيْسِيْرِ. (رَبِّ اِنِّى لِمَااَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرِ فَقِيْرٌ). (وَمَنْ يَتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهُ اِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهِ قَدْجَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا). (رَبِّ يَسِّرْ وَلَا تُعَسِّرْ ×٣). يَسِّرْلِىْ فِى كُلِّ اَمْرِىْ يُسْرًاالَّذِيْ يَسَّرْتَهُ عَلٰى كَثِيْرٍ مِنْ عِبَادِكَ (يَا اَللّهُٰ×٣ يَارَبَّاهُ×٣ يَاغَوْثَاهُ×٣ يَامُغِيْثُ اَغِثْنِى×٣ يَاغَوْثَ الْمُسْتَغِيْثِيْنَ يَارَغْبَةَ الرَّاغِبِيْنَ يَااَوَّلَ الْاَوَّلِيْنَ يَااٰخِرَ الْآخِرِيْنَ يَذَاالْقُوَّةِ الْمَتِيْنُ يَارَحِيْمَ الْمَسَاكِيْنِ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ يَاكَافِى يَامُغْنِى يَافَتَّاحُ يَارَزَّاقُ يَاوَدُوْدُ يَاوَهَّابُ (يَاكَرِيْمُ×٣) اَغْنِنِى بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَّتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ رَبِّ تَمِّمْ بِالْخَيْرِ وَبِهِ ثِقَتُنَا وَلَا حَوْلَ وَلَاقُوَّةَ اِلَّا بَاللّٰهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ.


Yaa Muyassiru Yassir Yaa Mudabbiru Dabbir Yaa Musahhilu Sahhil Yaa Muwaffiqu Waffiq Sayyirna Bi’adhamatika Bit-taysiiri (Rabbi inni Lima Anzalta ilayya Min Khayri Faqiirun) (Wamay Yattaqillaaha Yaj’al Lahu Makhrajan Wa Yarzuqhu Min Haytsu Laa Yahtasibu Wamay Yatawakkal ‘Alallaahi Fahuwa Hasbuhu innallaaha Baalighu Amrihi Qad Ja’alallaahu Likulli Syai-in Qadraa). (Rabbi Yassir Walaa Tu’assir 3x)Yassirlii Fii Kulli Amrii Yusral Ladzii Yassartahu ‘Alaa Katsirin Min ‘ibaadik (Yaa Allahu3x, Yaa Rabbaahu 3x, Yaa Ghautsah 3x, Yaa Mughiitsu Aghitsnii3x). Yaa Ghautsal Mustaghiitsiina Yaa Raghbatar Raaghibiina Yaa Awwalal Awwaliina Yaa Akhiral Aakhiriina Yaa Dzal Quwwatil Matiinu Yaa Rahiimal Masaakiini Yaa Arhamar Raahimiina Yaa Kaafi Yaa Mughnii Yaa Fattahu Yaa Razzaaqu Yaa Waduudu Yaa Wahhaabu (Yaa Kariimu 3x) Aghninii Bihalaalika ‘An Haraamika Wa Bithaa’atika ‘An Ma’shiyyatika Wa Bifadl-lika ‘Amman Siwaaka Rabbi Tammim Bil Khayri Wabihi Tsiqatunaa Walaa Haula Walaa Quwwata illa Billaahil ‘Aliyyil ‘Adhiim.

Wahai Dzat Yang Maha Memudahkan, maka mudahkanlah. Wahai Dzat Yang Maha Mengatur, maka aturlah. Wahai Dzat Yang Maha Memudahkan, maka mudahkanlah. Wahai Dzat Yang Memberi Taufiq (petunjuk) maka berilah taufiq. Tolonglah perjalanan kami dengan ke-AgunganMu dengan segala kemudaha. (Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku) (dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rizqi dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu) (Ya Tuhanku mudahkanlah dan jangan Engkau persulit 3x) mudahkanlah bagiku disetiap urusankku dengan kemudahan yang telah Engkau berikan kepada kebanyakan dari hamba-hambaMu (Ya Allah 3x, Ya Tuhanku 3x, Ya Penolongkuk 3x, Wahai Dzat Penolong, tolonglah aku 3x, Wahai Dzat yang menolong orang yang memohon pertolongan, Wahai Dzat yang mencintai orang-orang yang mencintai, Wahai Dzat Pertama dari segala yang pertama, Wahai Dzat yang Akhir dari segala yang akhir, Wahai Dzat yang mempunyai kekuatan yang kokoh, Wahai Dzat yang mengasihi orang-orang yang miskin, Waha Dzat pengasih dari segala pengasih, Wahai Dzat yang mencukupi, Wahai Dzat yang memberi kekayaan, Wahai Dzat yang membuka, Wahai Dzat yang memberi rizqi, Wahai Dzat yang pengasih, Wahai Dzat pemberi (Wahai Dzat yang mulia 3x) cukupkanlah aku dengan rizqiMu yang halal jauhkan dari rizqiMu yang haram, dan untuk selalu patuh kepadaMu jauhkan dari maksiat kepadaMu, dengan keutamaanMu dari orang selainMu, Ya Tuhanku sempurnakanlah dengan kebaikan, dan dengan kebaikan itu sebagai kepercayaan kami. Dan tidak ada daya upaya dan kekuatan kecuali atas pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung

Dibaca selepas Sholat Fardhu 1x
Fadhilah, insya Allah:
  1. Diluaskan rezekinya dan diberi rezeki yang tidak disangka-sangka
  2. رَبِّ اِنِّى لِمَااَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرِ فَقِيْرٌ jika dibaca 7x insya Allah akan dimudahkan mendapatkan jodoh yang sholeh/sholihah. (Doa Nabi Sulaiman as.)
  3. Dijauhkan dari kefakiran dan kebangkrutan.
  4. وَمَنْ يَتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهُ اِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهِ قَدْجَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا  (ayat 1000 dinar, dibaca 7x selepas sholat maghrib dan subuh). Fadhilahnya, insya Allah diberikan lancar usahanya.
Telah diijazahkan oleh Syeikh Arifin bin Ali bin Hasan. (Senin 8 Dzulhijah 1439 H / 20 Agustus 2018 pada pukul 23:47 WIB)


5 komentar:

  1. qobiltu ijazah wan ana ijin mengamalkan

    BalasHapus
  2. QOBILTU PAK KIYAI MINTA IZIN MENGAMALKAN DAN MEMBERIKAN PADA HAMBA ALLOH SWT YANG LAINNYA SEMOGA BERKAH DAN BERMANFAAT.
    AAMIIIN YA ROBB

    BalasHapus
  3. Qobiltu ana izin untuk mengamalkan mudah2an mangfaat dn barokah amiin

    BalasHapus
  4. Qobiltu ya akhiy na... insya allah ana amalkan jazakumullahu khairal jaza.

    BalasHapus

Facebook

Spotify

Youtube Channel