Do'a Rasulullah Sebelum Tahajud




وَهُوَ الَّذِي يَتَوَفَّاكُمْ بِاللَّيْلِ وَيَعْلَمُ مَا جَرَحْتُمْ بِالنَّهَارِ ثُمَّ يَبْعَثُكُمْ فِيهِ لِيُقْضَىٰ أَجَلٌ مُسَمًّى .

Qaalallahu Ta'aalaa: Wahuwalla-dzii Yataffaakum Billaili Wa Ya'lamu Maa Jarah-tum Bin Nahaari Tsumma Yab'a-tsukum Fiihi Liyuq-dlaa Ajalum Musammaa.

Artinya: Dialah Allah yang mematikan (memegang jiwa) kamu pada waktu malam dan ia mengetahui apa yang kamu kerjakan pada waktu siang, kemudian ia bangunkan kamu padanya untuk disempurnakan suatu waktu (ajal) yang tertentu.

(Qs. Al-An'am:60)

Berkata Siti Aisyah Ra: apabila Rasulullah SAW bangun malam memulai shalatnya dengan membaca:


اللهم رَبَّ جِبْرِايْلَ وَمِيكَائِيْلَ وَإِسْرَافِيْلَ


فَاطِرَ السَّمٰوَاتِ وَالْأَرْضِ


عَالِمَ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ


اَنْتَ تَحْكُمُ بَيْنَ عِبَادِكَ فِيمَا كَانُوا فِيهِ يَخْتَلِفُونَ


اِهْدِنِي لِمَا اخْتُلِفَ فِيهِ مِنَ الْحَقِّ بِإِذْنِكَ إِنَّكَ تَهْدِي مَنْ تَشَآءُ إِلٰى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْم.


Allaahumma Rabba Jib-riila Wa Miikaa-iila Wa Is-raafiila Faa-thiris Samaawaati Wal Ar-dli 'Aa-limal Ghaibi Wasy-syahaadati Anta Tahkumu Baina 'Ibaadika Fiimaa Kaanu Fiihi Yakh-talifuuna Ihdinii Limakh-tulifa Fiihi Minal Haqqi Bi-idz-nika Innaka Tahdii Man Ta-Syaa-u Ilaa Shiraa-thim Mustaqim.

Artinya: Wahai Allah Tuhanku yang mempunyai Jibril, Mikail, dan Israfil yang menciptakan langit, bumi, yang mengetahui ghaib dan yang tampak, Engkaulah yang menetapkan hukum diantara segala hamba-Mu. Mengenai apa yang diperselisihkan itu dengan keizinan-Mu, sesungguhnya Engkau memberi petunjuk akan siapa yang Engkau kehendaki kepada jalan yang lurus 

(HR Muslim dan Aisyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook

Spotify

Youtube Channel