Perjumpaan Syeikh Muhammad Fadhil Jailani & Abuya Syeikh Amran

Syeikh Muhammad Fadhil Jailani(Baju Hijau)

Siapa yang tidak kenal Syekh Dr. Syeikh Muhammad Fadhil Jaelani al-Hasani Beliau adalah Cucu dari Syaikh Abdul Qadir Jaelani keturunan ke 23 dari Syaikh Abdul Qadir Jaelani, nama beliau menjadi terkenal setelah beliau menemukan kitab-kitab karangan Syaikh Abdul Qadir Jaelani di Vatikan.

Beliau telah berkeliling dunia untuk menjabarkan isi Tafsir jilani yang beliau temukan di vatikan dan disetiap kunjungan beliau selalu membai'at pimpinan-pimpinan tariqah yang ada dinegara tersebut.

Namun lain halnya pertemuan beliau dengan Abuya Syaikh H Amran Waly An Naqsyabandiyah Khalidiyah yang juga pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara pada acara Muzakarah Tauhid Tasawuf Se Asia Tenggara Yang dihadiri oleh 550 Ulama dari dalam dan luar negeri di Aceh Barat Daya (Abdya). Syeikh Muhammad Fadhil Jilani tidak membai'at Abuya kejadian tidak biasa ini ditanyakan oleh murid beliau "Ya Syeikh Mengapa engkau tidak membai'at Abuya?" Syeikh Fadhil Jaelani menjawab singkat "Malu saya dengan Allah"

Facebook

Spotify

Youtube Channel