Kisah Lumpuh 20 Tahun Seorang Ibu

Seorang laki-laki pada masa salaf menuturkan "Ibuku terkena penyakit lumpuh selama 20 Tahun. Ia pun berkata kepadaku, "Temuilah Ahmad bin Hanbal dan mintalah kepadanya supaya mendoakanku agar penyakitku sembuh." Aku pun mendatangi rumahnya, dan begitu berada di depan rumahnya, beliau bertanya,

"siapa anda?" "Aku penduduk sekitar sini. Aku disuruh Ibuku untuk menemui anda supaya mendoakannya agar sembuh.”

Mendengar penuturanku beliau berkata dengan nada marah,”kami lebih membutuhkan doa kalian untuk kami.”

“Aku pun beranjak pergi meninggalkannya, kemudian setelah itu keluar seorang wanita tua seraya bertanya, “apakah kamu yang baru saja berbicara dengannya (Imam Ahmad bin Hanbal)?”

“Ya” Jawabku.

Begitu kamu pergi beliau berdoa kepada Allah SWT untuk ibumu.” Tuturnya.


Aku pun segera pulang, dan begitu sampai di rumah kulihat ibuku sudah bisa berjalan kembali. Ia berkata kepadaku, “Allah telah memberiku kesembuhan.”

Facebook

Spotify

Youtube Channel