Bagi Yang Kesulitan Ekonomi Dalam Keluarga


Kisah menarik bagi yang memiliki kesulitan ekonomi dalam keluarga dan kemuliaan surat Alwaqi'ah.

Diriwayatkan ketika sahabat Nabi yang bernama Sayyidina Abdullah bin Mas'ud R.A sakit yang menjadikan ia meninggal dunia dengan sakit tersebut, datang kepadanya sahabat Nabi yang bernama Utsman bin Affan R.A menjenguknya.

Sayyidina Utsman bin Affan bertanya kepada sayyidina Abdullah bin Mas'ud:
Apa yang kau keluhkan..?

Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Dosaku.

Sayyidina Utsman bin Affan bertanya: Apa yang kau inginkan..?

Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Rahmat Tuhanku.

Sayyidina Utsman bin Affan bertanya:
Apa maukah kamu aku perintahkan dokter/tabib datang kepadamu mengobatimu..?

Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Dokterku lah yang telah membuatku sakit.

Sayyidina Utsman bin Affan bertanya:
Apa maukah aku perintahkan seseorang untuk memberikanmu sesuatu bantuan..?

Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Tidak lah aku memerlukan hajat bantuan padanya.

Sayyidina Utsman bin Affan bertanya: Untuk anak-anak perempuanmu setelah engkau tiada..?

Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab:
Apakah kamu fikir aku khawatir anak-anak perempuanku menjadi faqir, ketahuilah sesungguhnya aku memerintahkan anak-anak perempuanku untuk membaca surat Alwaqi'ah setiap malam, karena aku pernah mendengar dari Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa yang membaca surat Alwaqi'ah setiap malam maka ia tidak akan terkena kekurangan selamanya". [H.R Al Baihaqy]. - Dikutip dari kitab Kaifa Takunu Ghonian, Alhabib Muhammad bin Alwy Alaydrus (Habib Sa'ad).

Subhanallah kisah yang menggugah hati kita ketika dalam kesulitan ekonomi, maka lakukanlah apa yang dipesankan oleh Nabi kita Muhammad SAW.

Facebook

Spotify

Youtube Channel