Pentingnya Memuliakan Ulama


Berkata Imam Ibnul Mubarak : "Siapa yang merendahkan Ulama, akan hilang akhiratnya".

Rasulullah SAW bersabda: "Tiga golongan yang akan memberi syafa'at kelak di hari Kiamat, yaitu; Para Nabi kemudian para Ulama dan para syuhada." (HR. Ibn Majah)

Ulama adalah salah satu golongan yang diberikan hak istimewa nanti di hari Kiamat, karena mereka adalah pewaris Para Nabi. Sehingga merendahkan Ulama adalah termasuk dosa besar. Bahkan, orang yang melecehkan Ulama maka sejatinya dia telah merusak agama.

Jika ada orang yang merasa aman dalam sikapnya memusuhi Ulama, maka dia telah sengaja menuliskan kerugian sepanjang umurnya dan memastikan keburukan pada akhir hidupnya, terputus dari keberkahan hidup dan kelak meninggal dalam keadaan hina.

Seorang Hakim (Qadhi) Az-Zubaidi, ketika dia meninggal dunia lidahnya berubah menjadi hitam, hal ini dikarenakan dia suka mencela dan merendahkan Imam An-Nawawi.

"Allah SWT menyatakan perang bagi siapa yang memusuhi wali-Nya (Ulama)". (Al-Hadits)

Sesungguhnya "Allah telah berfirman: Barang siapa memusuhi wali-Ku (Ulama), maka sesungguhnya Aku menyatakan (perang terhadapnyar (Hadits Qudsi)

Maka jika Allah telah mengumandangkan perang terhadap seorang makhluq, kebaikan akhirat yang mana yang akan ia dapatkan ? Na'udzubillaah

Maka WAJIB bagi kita menghormati Ulama, membela Ulama, dan memuliakan Ulama, sehingga kita tidak kehilangan Akhirat kita.

Facebook

Spotify

Youtube Channel