Kemuliaan Habib Ja'far bin Syeikhon Assegaf

Habib Ja'far bin Syeikhon Assegaf

Beliau adalah seorang Wali min Auliya' Allah yang bernama Al-Habib Ja'far bin Syeikhon Assegaf. Beliau adalah guru dari KH. Abdul Hamid Pasuruan yang juga seorang Wali min Auliya' Allah. Beliau rela wajah beliau menjadi banyak bisul disebabkan telah menanggung semua bala' umat yang berada di Pasuruan.

Bandingkan dengan diri kita apakah kita mau seperti beliau, tentu manusia awam tidaklah mampu menjadi seperti beliau, beliau rela menderita demi kebaikan dan keselamatan umat sehingga dijauhkan bala tersebut dan ditanggungnya sendiri.

Seperti itulah kehidupan para kekasih-kekasih Allah SWT. Namun Allah SWT berikan kemuliaan kepada beliau yaitu saat pecah bisul tersebut satu pasuruan bisa mencium bau harum yang berasal dari bisul beliau.

Padahal kalau itu memang penyakit tidak mungkin mengeluarkan bau harum, namun karena kemuliaan beliau dari wajahnya mengeluarkan bau yang sangat harum dan semua warga pasuruan yang berjumpa menjadi saksi kejadian tersebut.

Setelah kejadian itu tidak lama beliau menghadap Allah SWT dalam keadaan Ridha dan di Ridhai oleh Allah SWT.

Semoga kita dengan membaca sejarah Auliya' Allah dan kemuliaan beliau mendapatkan keberkahan beliau disebabkan tingginya kedudukan beliau di sisi Allah SWT.

Facebook

Spotify

Youtube Channel