Menghormati Manusia Lainnya


Grandsheikh kami mengatakan kepada saya bahwa sekali Syekh menasihati orang-orangnya: "Wahai anak-anak ku, jika kalian ingin menjadi seperti ku, (setiap murid ingin seperti syekhnya) kalian harus tetap menghormati semua orang seperti kalian menghormati ku." Ini adalah akhlaq mulia dan berharga,Yang jarang ditemui saat ini. Tidak akan menjadi Syekh sampai menghormati semua orang demi Allah Yang Maha Kuasa dan demi Muhammad SAW tercinta.

Tentang anggota keluarga Nabi SAW yang mungkin berada di jalan yang salah sekarang; Saya melihat sebuah hadits mengatakan: "Wahai ummatku, hormati keturunanku, jika ia berada di jalan yang baik, demi kebaikan mereka, jika mereka di jalan yang salah,maka demi (menghormati)ku."

Manusia diciptakan untuk menjadi Khalifah Allah Yang Maha Kuasa. Beberapa mencapai maqam itu, beberapa tidak, tapi semua orang mewakili Tuhannya. Dengan melakukan hal ini, kalian akan aman dari bahaya orang lain. Bila seseorang berlaku sombong, ada orang lain yang bangga dengan nya, tapi jika dia rendah hati, orang lain terlalu malu untuk berbangga.

Mawlana Syaikh Nazim Al Haqqani QS

Facebook

Spotify

Youtube Channel