Bersamalah Dengan Syeikhmu


Bersamalah dengan Syaikh mu, dan kamu tidak akan kehilangan kekuatan, pengetahuan, kebijaksanaan, kesabaran, bahkan hidup kamu, karena segalanya bersama dirinya. Kamu tidak akan pernah kesepian, bahkan jika kamu berada di lautan, ataupun di padang pasir, bahkan jika kamu hanyalah satu-satunya manusia di bumi ini. Kamu akan menjadi yang terkuat diantara orang-orang, dan jika seluruh umat manusia datang untuk menyerangmu, kamu tidak akan takut, karena kamu terhubung dengan sumber kekuatan sebenarnya. Jika seseorang menyentuh kamu, dia akan jatuh.

Kenyataan akan kekuatan ini akan membuat hidupmu menjadi lebih mudah dan aman. Tidak perlu untuk takut jika kita mampu berkonsentrasi dengan Syaikh, tapi jika kita melupakan dirinya, putus asa, depresi, penderitaan, rasa takut akan datang kepada kita. Untuk itu bersamalah selalu dengannya, kemanapun kamu pergi. Dia akan memimpin dan membimbing kamu dalam segala hal. Maka kamu akan mengerti apa artinya bersama dengan Rasulullah, bersama dengan Allah. Kamu akan mengalami Fana…kamu akan musnah dan Allah akan muncul dalam diri kamu.

Mereka adalah orang-orang yang dimaksud oleh Rasulullah :”Jika kamu melihat diri mereka, maka kamu melihat Allah”. “jika kamu bersama Syaikhmu, setan tidak akan pernah menaklukan hati kamu. Dia tidak bisa memasuki hatimu karena Syaikh berada di hatimu. Semoga Allah membuat mudah bagi kita untuk selau berada bersama salah satu hamba-Nya yang ada di Hadirat-Nya….Fatiha.. (Mawlana Syaikh Nazim qs)

Facebook

Spotify

Youtube Channel