Salah Jalan Meniti Jalan Kesurga



Rasulullah shallallahu a'laihi wa sallam:


Wahai Ali, barang siapa yang lupa bersholawat kepadaku, maka sungguh dia telah keliru meniti jalan kesurga.


Sungguh beruntung orang yang suka bersholawat pada Baginda Muhammad, juga pada keluarga Nabi Muhammad shallallohu a'laihi wa sallam.

_________________________________________


Kenapa keliru, bukan ibadah anda tidak memiliki nilai pahala, bukan juga tidak diterima, karna semuanya tergantung niat dan keikhlasan kita.


Bukankah paling mulya kita derajatnya di surga adalah orang yang paling banyak bersholawat pada Baginda Nabi, sebagaimana yang sudah termaktub dalam hadist Beliau shallallahu a'laihi wa sallam bersabda:

إنَّ أولَى النَّاسِ بي يومَ القيامةِ أَكْثرُهُم عليَّ صلاةً ﷺ

Sesungguhnya paling utamanya manusia di sisiku nanti di hari kiamat, adalah paling banyaknya orang yang bersholawat padaku.


عبدالله بن مسعود • ابن حبان، صحيح ابن حبان ٩١١ • أخرجه في صحيحه

عبدالله بن مسعود • ابن حبان، بلوغ المرام ٤٥٥ • صحيح


Benar,,,,!! kita beribadah semuanya itu berpotensi memasukkan kita ke dalam surga, sebanyak apa ibadah itu dengan berusaha ikhlas maka semakin tinggi derajat kita di surga,

Tapi apakah kita yakin, semua ibadah kita bisa menjamin bisa berkumpul disurga bersama Rasulullah setiap hari, jam, menit, dan detik menatap wajah baginda Nabi shallallahu a'laihi wa sallam,

Yang mana salah seorang salafuna sholeh berkata: "Tidaklah kami ingin masuk kedalam surga, kecuali karena ada kekasih alam baginda sayyidina wa maulana Muhammad shllallahu a'laihi wa sallam.

Facebook

Spotify

Youtube Channel