Keutamaan Menjadi Pecinta Ahlul Bayt Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Salam


Suatu ketika Nabi tengah berada di rumah Sayyidina Ali bin Abi Thalib Karomahu Wajha, cucunya Sayyidina Husain mendekat dan berkata sambil mengulurkan gelas, "Kakek aku haus, berilah aku minum.


Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam segera bergegas menuju halaman belakang dan memerah susu unta mereka di belakang rumah.


Lalu masuk lagi kerumah yang segera disambut oleh Sayyidina Hasan kakak Sayyidina Husain, "Aku mau susu itu kek." "Dimanakah adikmu (Sayyidina Husain)? Biarkan ia minum lebih dahulu, dan minumlah engkau sesudahnya.


Sayyidah Fatimah Az-Zahra RA yang mendengar itu bertanya, "Adakah (Sayyidina) Husain lebih kau cintai daripada (Sayyidina) Hasan wahai Rasul?" Nabi menjawab, "Tidak Putriku (Sayyidah) Fatimah, keduanya sama sama aku cinta, hanya saja (Sayyidina) Husain lah yang meminta susu ini lebih dulu.


Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam lantas bersabda, "Aku dan kedua lelaki kecil ini yaitu (Sayyidina) Hasan dan (Sayyidina) Husein, ibu keduanya serta lelaki yang tengah berbaring itu (sambil menunjuk ke arah Sayyidina Ali bin Abi Tholib) akan berada di tempat yang sama di akhirat nanti.


Sayyidina Ali bin Abi Thalib RA mengangkat kepalanya dan bertanya, "Dan para pencinta kita Ya Rasulullah?. Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa sallam menjawab sambil tersenyum kepadanya, "Ya betul wahai (Sayyidina) Ali bin Abi Thalib, bersama para pecinta kita.


Allahumma Sholli alaa Sayyidina Muhammad Wa'ala aali Sayyidina Muhammad


Al Fatihah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook

Spotify

Youtube Channel