11 Amal Hendaknya Diraih Di Bulan Rajab


11 amal hendaknya diraih di bulan Rajab ini :

Hendaknya bagi setiap kaum Muslimin untuk tidak menyia-nyiakan keutamaan bulan yang sangat mulia ini dengan beberapa perkara, diantaranya:


  1. Perbanyak membaca Istighfar dan bertaubat dengan sebenar benarnya taubah.
  2. Kesungguhan didalam mengejar ridha ALLAH Subhanahu wa Ta'ala dengan melaksanakan keta'atan, dan meninggalkan kemaksiatan yang dilarang ALLAH.
  3. Menginterospeksi keadaan dirinya kemudian memperbaikinya serta membangun kehidupannya di atas peneladanan Nabi Muhammad Shallahu alaihi wa ala alihi wa sohbihi wa sallam.
  4. Memperhatikan keadaan dirinya dalam menjalankan kewajiban yang ALLAH wajibkan kepadanya secara detail dan di dalam menjalankan sunnah-sunnah serta rawatib, dan memperhatikan kehadiran hatinya di dalam menjalankan semua itu.
  5. Berusaha untuk selalu sholat berjamaah di shaf pertama. dan berusaha untuk selalu mendapatkan takbiratul ihram setelah imam.
  6. Hendaknya memiliki saham yang besar didalam membaca Al Qur'an, mentadabburi ayat-ayatnya, serta dalam mengamalkan tuntunannya.
  7. Merutinkan pembacaan dzikir di pagi dan sore hari dan dzikir seusai sholat lima waktu.
  8. Memperhatikan dirinya dalam bergaul yang baik dengan rumah tangga, sahabat, teman, keluarga, tetangga dan kepada seluruh mahluk.
  9. Berpuasalah di bulan ini, khususnya dihari Senin dan Kamis, dan juga di AYYAMUL BHIDH (13, 14, 15 di bulan Hijriah).
  10. Hendaknya memiliki saham besar dalam bersedekah dan memenuhi hajat orang-orang faqir dan miskin, dan berbuat baik kepada mereka.
  11. Hendaknya mengambil kesempatan emas dimalam malam bulan rajab ini untuk beribadah, khususnya di waktu akhir malam, maka alangkah baiknya jika di bulan ini kita berada di dalam keadaan yang mulia disaat akhir malam. dimana ALLAH berfirman - (Sesungguhnya mereka sebelumnya adalah orang orang yang baik, yang sedikit dari malam-malamnya tertidur dan di malam hari selalu beristgfar meminta pengampunan ALLAH)
اَللهم بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Facebook

Spotify

Youtube Channel